Use of E-Learning in Tourism Based Vocational School
-
Abstract
Dalam tulisan ini diangkat topik pembelajaran E-Learning di SMK Pariwisata Berbasis. Menerapkan berbagai model pembelajaran E-Learning seperti E-Learning berbasis Cloud, Kesiapan E-Learning, UML Unifield Modeling Language. Menggunakan metode deskriptif kualitatif dan teknik pengumpulan data berupa SLR (Systematic Literature Review) dari beberapa artikel yang terkumpul menjadi satu dalam penulisan artikel ini. Tujuan dari penulisan ini adalah untuk mengembangkan pembelajaran di sekolah dan menghasilkan siswa yang handal dalam teknologi sehingga mampu bersaing di dunia kerja khususnya di bidang pariwisata.
References
Hartanto, W. (2016). Penggunaan E-learning sebagai Media Pembelajaran. Jurnal Pendidikan Ekonomi: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, Ilmu Ekonomi Dan Ilmu Sosial, 10(1).
Heidjarachman, & Husnan, S. (1997). Manajemen Personalia (4th ed.). BPFE.
Kurniawan, D., & Dewi, S. V. (2017). Pengembangan Perangkat Pembelajaran dengan Media Screencast-o-matic Mata Kuliah Kalkulus 2 Menggunakan Model 4-D Thiagarajan. Jurnal Siliwangi, 3(1).
Sihotang, H. (2017). Pembuatan Aplikasi E-Learning pada SMK Swasta Pariwisata Imelda Medan. Jurnal Mantik Penusa, 1(2), 70–75.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif. Alfabeta.
Sulistyo Hanum, N. (2013). Keefektifan E-learning sebagai Media Pembelajaran (Studi Evaluasi Model Pembelajaran E-learning SMK Telkom Sandhy Putra Purwokerto). Jurnal Pendidikan Vokasi, 3(1), 90–102. https://doi.org/https://doi.org/10.21831/jpv.v3i1.1584
Triandini, E., Jayanatha, S., Indrawan, A., Werla Putra, G., & Iswara, B. (2019). Metode Systematic Literature Review untuk Identifikasi Platform dan Metode Pengembangan Sistem Informasi di Indonesia. 1(2), 63. https://doi.org/https://doi.org/10.24002/ijis.v1i2.1916
Waryanto, N. H., & Insani, N. (2013). Tingkat Kesiapan (Readiness) Implementasi E-Learning di Sekolah Menengah Atas Kota Yogyakarta. Jurnal Pendidikan Matematika Dan Sains, 2, 117–124.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.